HTTP Error on WordPress

WordPress HTTP error merupakan kode yang mengirim sinyal dan memberitahukan bahwa telah terjadi kesalahan selagi mengupload file. Umumnya, WordPress HTTP error muncul ketika kita hendak menambahkan gambar dan tipe file lainnya ke media library. Melalui tulisan ini, tidak perlu kita mempelajari 9 cara mengatasi HTTP error yang menyebabkan tidak bisa upload gambar di WordPress. Cukup satu cara saja yang simple dan langsung cap cus ke jantung permasalahan.

WordPress memiliki dua image editor yaitu Imagick dan GD Library untuk memproses gambar. Meskipun kedua image editor tersebut merupakan pilihan terbaik, Imagick menyerap banyak kapasitas memori yang kadang menyebabkan WordPress HTTP error. Untuk mengatasi hal ini, cukup mengatur GD Library agar menjadi default editor. Masukkan kode ini ke file template functions.php:

function hs_image_editor_default_to_gd( $editors ) 
{
$gd_editor = 'WP_Image_Editor_GD';
$editors = array_diff( $editors, array( $gd_editor ) );
array_unshift( $editors, $gd_editor );
return $editors;
}
add_filter( 'wp_image_editors', 'hs_image_editor_default_to_gd' );

Simpan perubahan yang kita lakukan dan cobalah untuk sekali lagi mengupload gambar. Jika HTTP error di WordPress tetap saja muncul, kembali ke kode sebelumnya dan sialhkan coba cara lain.

Leave a Reply